PD dan PAN Ingin Busyro Langsung Lolos

PD dan PAN Ingin Busyro Langsung Lolos
Busyro Muqoddas. Foto: Arundono/JPNN
JAKARTA -- Partai Demokrat (PD) dan Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqqodas, untuk ikut mencalonkan lagi sebagai pimpinan KPK. Bahkan, kedua partai itu berpendapat, mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) itu cukup mendaftar ke Panitia Seleksi (Pansel) pimpinan KPK, namun tidak perlu menjalani proses seleksi, termasuk verifikasi.

Alasannya, Busyro sudah pernah mendaftar pada proses seleksi pimpinan KPK sebelumnya. File-file rekam jejak (track record) mantan Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) itu tentunya juga masih ada.

“Untuk Pak Busyro Muqoddas tidak perlu melewati tahapan panitia seleksi. Seyogyanya beliau langsung lolos saja,” ujar Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Pemberantasan Korupsi dan Mafia Hukum, Didi Irawadi Syamsuddin, di Jakarta, Sabtu (18/6).

Didi juga menyarankan agar Pansel memperpanjang masa pendaftaran. Ini lantaran belum ada tokoh anti korupsi yang mendaftar. "Orang yang duduk di komisi itu, harus benar-benar orang yang teruji integritasnya dan kapabel. Maka jika pilihannya terbatas, saya menyarankan pada panitia seleksi sebaiknya memperpanjang waktu pendaftaran," ungkapnya.

JAKARTA -- Partai Demokrat (PD) dan Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqqodas, untuk ikut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News