PD Umbar Tawaran Koalisi di Pleno Rekapitulasi

PD Umbar Tawaran Koalisi di Pleno Rekapitulasi
PD Umbar Tawaran Koalisi di Pleno Rekapitulasi

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat (PD) Andi Nurpati menegaskan bahwa partainya membuka pintu koalisi kepada seluruh partai tanpa kecuali. Termasuk bagi kedua partai yang gagal lolos ke Senayan, yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

"Kepada PKPI dan PBB, saya berharap tetap eksis dalam dunia kepemiluan. Kepada PKPI dan PBB, kami tetap terbuka untuk mengajak koalisi," kata Nurpati saat menyampaikan pernyataan penutup dalam rapat pleno penetapan hasil Pemilu Legislatif 2014 di Kantor KPU, Jakarta, Sabtu (10/5) dini hari.

Hal senada juga disampaikan Nurpati kepada partai-partai anggota koalisi pemerintahan saat ini. Menurut mantan komisioner KPU itu, PD berharap kebersamaan yang terjalin selama hampir 10 tahun ini dapat terulang pada pemerintahan selanjutnya.

Kepada partai-partai yang sudah memiliki calon presiden, Nurpati juga mengirimkan sinyal koalisi. "Kepada Gerindra, PDIP yang sudah mencalonkan tokohnya, Kira-kira satu minggu lagi kami akan menentukan koalisi menentukan capres cawapres," katanya.

Labih lanjut Nurpati juga sampaikan optimisme partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu dalam menghadapi pemilu presiden mendatang. Meski hanya mendapat 10% suara, Demokrat tetap yakin bisa keluar sebagai pemenang.

Karena itu, ia mengharapkan tidak ada partai yang ragu untuk berkoalisi dengan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. "Walaupun ada partai yang maunya membentuk koalisi kecil, kami harap tetap mau membuka pintu untuk koalisi yang lebih besar," pungkas Nurpati. (dil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat (PD) Andi Nurpati menegaskan bahwa partainya membuka pintu koalisi kepada seluruh partai tanpa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News