PDIP Agendakan Rakernas Keempat pada Akhir September, Bakal Ada Kejutan?

PDIP Agendakan Rakernas Keempat pada Akhir September, Bakal Ada Kejutan?
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto bicara soal gugatan batas usia capres ke MK. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, SERANG - PDI Perjuangan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang keempat pada 29 September 2023. Sejumlah isu mengenai pemilu bakal dibahas dalam rakernas tersebut.

"Kalau tidak salah 29 September, karena pada 28 itu bertepatan dengan Maulid Nabi. Karena bertepatan Maulid Nabi, maka 29 (September) itu diadakan Rakernas dengan tema untuk kesejahteraan rakyat," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Serang, Banten, Minggu (10/9).

Hasto menerangkan Rakernas ini sebagai bagian konsolidasi setelah calon legislatif ditetapkan dan mereka bergerak di lapangan selama hampir dua bulan terakhir.

"Nah, dalam rangka peringatan Hari Tani dengan Undang-undang pokok agraria maka partai mengadakan Rakernas dengan tema membangun kedaulatan untuk kesejahteraan rakyat. Ini sangat penting karena pangan menyangkut hak hidup rakyat, maka Rakernas pada hari pertama ini akan membahas tentang pangan, tentang pemberdayaan petani, tentang bagaimana juga penggunaan teknologi tepat guna bagi kepentingan petani untuk meningkatkan produksinya," kata Hasto.

Hasto juga partai menyoroti bagaimana mengatasi masalah pupuk, irigasi yang lebih baik, benih, riset, dan seterusnya yang akan dibahas di hari pertama.

Setelah itu, lanjut Hasto, hari kedua akan membahas pembekalan caleg. Menurut dia, pembahasan ini penting agar caleg memahami peta dibsetiap daerah pemilihan sekaligus memenangkan Ganjar Pranowo.

"Baru pada hari ketiga, rekomendasi," tambah Hasto.

Di sisi lain, Hasto menyampaikan Rakernas akan dilakukan di Kemayoran. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Hasto Kristiyanto menyampaikan Rakernas PDIP akan dilakukan di Kemayoran, Jakarta Pusat.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News