PDIP Ajak Masyarakat Kawal Suara Jawa Barat

PDIP Ajak Masyarakat Kawal Suara Jawa Barat
PDIP Ajak Masyarakat Kawal Suara Jawa Barat

jpnn.com - PDIP Ajak Masyarakat Kawal Suara Jawa Barat

JAKARTA - Anggota Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Rieke Diah Pitaloka, mengajak masyarakat untuk terus mengawal perolehan suara di Jawa Barat. "Jangan biarkan suara rakyat Jabar diculik atau dibunuh," kata Rieke dalam keterangannya, Kamis (17/7).

Rieke mengatakan, hasil rekapitulasi suara real count pilpres 2014, hingga 17 Juli pukul 11.08 yang bersumber dari website Komisi Pemilihan Umum dan www.kawalpemilu.org diketahui secara nasional Jokowi-JK meraih 65.770.593 atau 52,82 persen.

Kemudian Prabowo-Hatta 58.746.571 atau 47,17 persen. Sedangkan suara Jabar, kata Rieke, yakni Jokowi-JK 8.948.915 atau 40,06 persen, Prabowo-Hatta 13.387.795 atau 59,93 persen.

Menurutnya, ada beberapa KPUD yang belum terlihat update  hasil plenonya di website KPU Pusat. Meski sebenarnya, proses pleno di tingkat kabupaten kota mayoritas sudah selesai kecuali kota Bandung masih berlangsung hingga siang ini.

"Ini pun agak janggal kenapa lambat, dengan jumlah DPT dan luas wilayah yang seharusnya bisa dilakukan cepat," kata Rieke.

Ia menambahkan, praktek-praktek penggelembungan suara dengan berbagai modus harus diwaspadai. Indikasi penggunaan surat suara sisa yang bisa terlihat dilonjakan partisipasi pemilih yang tak wajar. "Seperti indikasi di Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor," kata dia.

Menurutnya, diperkirakan ada 10 juta surat suara sisa di Jabar yang hingga saat ini belum bisa diperlihatkan fisiknya oleh penyelenggara.

PDIP Ajak Masyarakat Kawal Suara Jawa Barat JAKARTA - Anggota Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Rieke Diah Pitaloka, mengajak masyarakat untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News