PDIP Akan Ajak Ganjar dan Risma Ikut Jaring Suara di Pilkada Kalteng

PDIP Akan Ajak Ganjar dan Risma Ikut Jaring Suara di Pilkada Kalteng
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (baju merah) dan calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Wahyudi K Anwar (kemeja putih) bersama komunitas tukang becak di Sampit, Kotawaringin Timur, Rabu (20/1). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan bakal tampil all out untuk memenangi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah pada 27 Januari nanti. Demi memenangkan pasangan Willy M Yoseph-HM Wahyudi, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan mengerahkan kader-kader terbaiknya yang telah menjadi kepala daerah untuk ikut mendongkrak dukungan suara bagi duet bernomor urut 2 itu.

Rencananya, PDIP akan memboyong Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Kulongprogo Hasto Wardoyo hingga anggota DPR Rieke Diah Pitaloka dan Budiman Sudjatmiko ke Kalteng. Nama-nama kondang itu akan ikut meyakinkan pemilih di Kalteng agar memilih Willy-Wahyudi.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan, langkah partainya memboyong kader-kader yang sudah berhasil menjadi kepala daerah itu sebagai bentuk gotong royong. Berbicara dalam rapat koordinasi dan konsolidasi DPC PDIP Kabupaten Kotawaringin Timur di Sampit, Rabu (20/1), Hasto menyatakan bahwa partai jawara pemilu legislatif 2014 itu harus kembali menang di pilkada Kalteng untuk meneruskan keberhasilan salah satu kadernya, Agustin Teras Narang sebagai gubernur dua periode di provinsi yang beribu kota di Palangkaraya itu.

“Kita ingin Kalteng terus bergerak maju. Kita ingin apa yang sudah dijalankan Pak Teras Narang senapas dengan gubernur-wakil gubernur mendatang. Seluruh kekuatan gotong-royong kita, kita kerahkan secara maksimal, terus bergerak,” kata Hasto sebagaimana dikutup dari siaran pers DPP PDIP.

Hasto menambahkan, sejauh ini hasil survei menempatkan duet Willy-Wahyudi masih unggul atas pasangan lainnya. Namun, pria asal Yogyakarta itu mengingatkan kader-kader PDIP di Kalteng tidak terlena.  “Seluruh mesin partai harus bekerja keras dan menyatu dengan rakyat,” pintanya.

Sedangkan Wahyudi K Anwar menargetkan kemenangannya bersama Willy bisa merata di seluruh kabupaten/kota di Kalteng. Menurutnya, upaya untuk memenangi pilkada itu hanya bisa dicapai dengan kerja keras dan mendongkrak partisipasi pemilih di tempat pemungutan suara (TPS).

“Partisipasi pemilih hadir ke TPS dalam pilkada nanti diharapkan akan tinggi.‎ Bekerja sama dengan semua pihak bersama partai pendukung yang solid, untuk bergerak dari pintu ke pintu,” tuturnya.

Wahyudi juga mengingatkan bahwa Kabupaten Kotawaringin Timur bakal punya peran penting dalam pilkada Kalteng. “Suara di Kabupaten Kotawaringin Timur, akan menjadi salah satu kunci kemenangan dalam pemilihan gubernur nanti,” ujar mantan bupati Kotawaringin Timur itu.

JAKARTA - PDI Perjuangan bakal tampil all out untuk memenangi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah pada 27 Januari nanti. Demi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News