PDIP All-Out di Malut demi Menangkan Kiai Sahabat Jokowi

PDIP All-Out di Malut demi Menangkan Kiai Sahabat Jokowi
Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri saat menghadiri pembukaan Rakerdasus DPD PDIP Mauluku Utara di Ternate, Kamis (5/4). Foto: istimewa for JPNN.Com

jpnn.com, TERNATE - PDI Perjuangan bakal berupaya total alias all-out demi memenangkan duet Abdul Gani Kasuba-M Al Yasin Ali pada Pemilihan Gubernur Maluku Utara (Malut). Untuk itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Rokhmin Dahuri meminta kader-kader partainya di Maluku Utara agar bisa membujuk pemilih untuk mencoblos duet yang dikenal dengan sebutan AGK-YA tersebut.

Berbicara pada pembukaan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan Malut di Ternate, Kamis (5/4), Rokhmin mengatakan, memenangkan duet AGK-YA merupakan bagian dari upaya untuk menyukseskan program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rokhmin menuturkan, Abdul Gani Kasuba merupakan sahabat dekat Presiden Jookowi.

Keduanya bersahabat saat sama-sama sebagai gubernur. Rokhmin pun berharap jika kelak AGK-YA memimpin Maluku Utara maka program-programnya pun akan bersinergi dengan kebijakan pemerintah pusat. 

“Sekarang dengan Pak Jokowi jadi presiden, makin bagus hubungan dan sinerginya, bagaimana Pak Abdul Gani bisa efektif menyinergikan pembangunan  pusat dan daerah di Malut,” kata Rokhmin dalam acara yang dihadiri juga oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang DH dan Komarudin Watubun, anggota Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP Deddy Rachmadi serta anggota Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) PDIP Ridwan Darmawan itu.

Rokhmin lantas menceritakan kedekatan hubungan Presiden Jokowi dengan Abdul Gani Kasuba. Saat Jokowi berkompetisi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, mantan gubernur DKI itu meminta doa ke Abdul Gani.

Kini, Jokowi juga terus membina persahabatan dengan Abdul Gani. Saat Jokowi rapat dengan para gubernur, sambung Rokhmin, Presiden Ketujuh RI itu pasti menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan Abdul Gani.

“Sampai sekarang, beliau (Presiden Jokowi, red) selalu minta doa ke Pak Kiai Abdul Gani Kasuba. Jadi, dengan kedekatan yang sudah terbangun, dengan sinergi yang begitu kuat antara pusat dan pembangunan di Malut, ini modal kuat untuk ke depan terus ditingkatkan. Di sinilah pentingnya kenapa kita harus memenangkan AGK-YA,” terang Rokhmin.

Perhatian Presiden Jokowi terhadap infrastruktur di Maluku Utara pun telah terbukti. Pada 2017, Jokowi meresmikan Pelabuhan Laut Tapaleo, Pelabuhan Laut Wayabu;a dan Pelabuhan Bicoli.

PDIP akan berupaya keras memenangkan duet Abdul Gani Kasuba-Yasin Ali di Maluku Utara demi memuluskan kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News