PDIP Bakal Gelar Festival Karawitan Sunda Memperebutkan Piala Ibu Megawati Soekarnoputri

PDIP Bakal Gelar Festival Karawitan Sunda Memperebutkan Piala Ibu Megawati Soekarnoputri
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam Festival Pencak Silat Banteng Wulung Cup 2023 se-Bandung Raya yang dilaksanakan di GOR Pajajaran, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/3). Foto: Dokumentasi PDIP.

jpnn.com - BANDUNG - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya berencana menyelenggarakan festival karawitan Sunda yang memperebutkan Piala Ibu Megawati Soekarnoputri.

“Demi menjaga kebudayaan kita, PDI Perjuangan, saya usulkan di Jawa barat mengadakan festival karawitan se-Jawa Barat memperebutkan Piala Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto Kristiyanto.

Hasto menyampaikan itu saat memberikan sambutan dalam Festival Pencak Silat Banteng Wulung Cup 2023 se-Bandung Raya yang dilaksanakan di GOR Pajajaran, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/3).

Dalam acara itu hadir inisiator festival sekaligus anggota DPR RI dapil Jawa Barat TB Hasanuddin.

Selain itu, hadir juga Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono dan Sekretari DPD PDIP Jabar Ketut Sustiawan.

Anggota DPR RI Niko Siahaan dan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari juga hadir dalam festival itu.

Hasto menggulirkan ide itu setelah melihat pertunjukan pencak silat yang digabungan dengan drama, karawitan, dan sinden.

Doktor geopolitik itu mengaku sangat terpukau dengan pertunjukan pencak silat tersebut.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP bakal menggelar Festival Karawitan Sunda memperebutkan Piala Ibu Megawati Soekarnoputri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News