PDIP Bantah Ada Tekanan Dalam Pencapresan Jokowi

PDIP Bantah Ada Tekanan Dalam Pencapresan Jokowi
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Pusat PDIP Puan Maharani didampingi Sekjen PDIP Tjahyo Kumolo saat mengumumkan Joko Widodo sebagai Capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (14/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, menyatakan tidak ada tekanan politik dalam proses pencapresan Joko Widodo (Jokowi).

Puan menegaskan, penetapan Jokowi sebagai capres sudah sesuai mekanisme. Sebab dalam Rakernas PDIP lalu, DPD PDIP di seluruh Indonesia sudah memberikan mandat kepada Ketua Umum Megawati Soekarno Puteri untuk memilih capres.

"Gak ada sama sekali tekanan. Ini kesepakatan dari seluruh provinsi bahwa keputusannya ada di ketum. Hari ini hari yang tepat karena jelang masa kampanye," kata Puan Maharani di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung Jakarta, Jumat (14/3).

Pencapresan Jokowi, kata Puan, adalah langkah awal untuk untuk mewujudkan Indonesia Hebat seperti yang dicita-citakan Bung Karno.

"Ini sudah cita-cita Bung Karno. Negara ini harus lebih baik. Kalau PDIP diberi kesempatan untuk menang, kami bisa membawa Indonesia Hebat," tegasnya. (abu/jpnn)

JAKARTA -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, menyatakan tidak ada tekanan politik dalam proses pencapresan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News