PDIP Banyak Stok Kader yang Layak jadi Caleg

PDIP Banyak Stok Kader yang Layak jadi Caleg
PDIP Banyak Stok Kader yang Layak jadi Caleg
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo menyatakan partainya memiliki banyak stok kader yang pantas untuk dijadikan calon legislatif. Karenanya, untuk pencalegan dalam pemilu 2014 nanti, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu akan memerioritaskan kader sendiri yang sudah digembleng dan bersama-sama membesarkan partai.

"PDIP akan memprioritaskan stok kader partai yang cukup banyak dari kader partai," kata Tjahjo kepada wartawan, Selasa (29/1).

Kendati demikian, PDI Perjuangan juga memberikan kesempatan unsur luar partai untuk bergabung, namun harus memenuhi syarat ideologis maupun teknis. "Yang akan kita rekrut adalah calon-calon pejuang dan pemimpin bangsa bukan mereka yang sedang mencari lowongan pekerjaan," tambahnya.

Karenanya, Tjahjo memaparkan, harus ada pengujian materi ideologis, nasionalisme dan patriotisme di samping tetap memiliki kemampuan.

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo menyatakan partainya memiliki banyak stok kader yang pantas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News