PDIP Belum Pastikan Koalisi dengan Demokrat

PDIP Belum Pastikan Koalisi dengan Demokrat
PDIP Belum Pastikan Koalisi dengan Demokrat
JAKARTA - Kemenangan Jokowi di pilgub DKI Jakarta tampaknya membuat PDI Perjuangan makin percaya diri. Dalam menghadapi pilgub Sumut 2013 misalnya, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu masih adem-adem saja. Di pilgub DKI, pasangan Jokowi-Ahok yang diusung PDIP dan Gerindra ditetapkan setelah mendekati hari pendataran pasangan calon ke KPU DKI.

Untuk pilgub Sumut, hingga kemarin PDIP belum menetapkan calon, termasuk dengan partai apa akan diajak berkoalisi. "Ah, sabarlah itu," ujar Plt Ketua DPD PDIP Sumut, Panda Nababan, di sela-sela menghadiri acara Rakernas PDIP di Surabaya, kemarin (14/10).

Pernyataan Panda Nababan ini menanggapi keterangan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Jhony Allen Marbun yang menyebut partainya sudah menjajaki pembicaraan koalisi dengan PDIP. Jhony pun mengaku sudah bicara dengan Panda.

Bahkan Jhony menyebut ada kemungkinan PDIP mengusung RE Nainggolan sebagai cawagub. Jhony memberi sinyal cagubnya kader Demokrat yang meraih survai teratas diantara sesama kader Deomkrat, yakni Sutan Bathoegana. "PDIP ada RE Nainggolan. RE Nainggolan bisa nomor dua (cawagub, red). Prediksinya sih seperti itu," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Jhony Allen Marbun kepada koran ini, 12 Oktober 2012.

JAKARTA - Kemenangan Jokowi di pilgub DKI Jakarta tampaknya membuat PDI Perjuangan makin percaya diri. Dalam menghadapi pilgub Sumut 2013 misalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News