PDIP: Bentengi Diri dengan Pancasila

PDIP: Bentengi Diri dengan Pancasila
Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sirmadji saat menjadi narasumber di arena Kemah Sosialisasi Empat Pilar, Nawangsari Hall Hotel Panorama Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Kamis (19/5) malam. FOTO: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com - MALANG – Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sirmadji mengatakan isu kebangkitan kembali Partai Komunis Indonesia (PKI) baru sekadar isu. Meski baru sekadar isu, dia mengajak membentengi diri dengan Pancasila.

“Kita harus bentengi diri dengan Pancasila,” ujar Sirmadji saat menjadi narasumber di arena Kemah Sosialisasi Empat Pilar, Nawangsari Hall Hotel Panorama Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Kamis (19/5) malam.

Diskusi seputar kebangkitan komunisme ini cukup memancing berbagai pertanyaan dari 200 anggota pramuka sebagai peserta sosialisasi. Pertanyaan mulai dari ketidakadilan sampai ke Zaskia Gotik diberi gelar duta Pancasila.

Menurut Sirmadji, sosialisasi Empat Pilar yang dilakukan MPR bertujuan agar kita menjadi Pancasilais sejati.

“Kalau kita sudah Pancasilais sejati maka kita tidak akan terpengaruh manakala ada organisasi yang mengajak kita menjadi komunis,” ungkap Sirmadji.

Politikus PDIP dari daerah pemilihan Malang Raya ini secara tegas menyatakan komunis itu pada dasarnya tidak mengakui adanya Tuhan. Hal itu tidak sesuai dengan Pancasila.

Karena itu, Sirmadji mengingatkaan, bila memang ada gerakan ke arah itu maka jangan main hakim sendiri. Serahkan kepada yang berwajib. “Yang penting kita harus tetap bersatu. Kalau tidak bersatu kita akan lemah,” ujarnya.(Adv/fri/jpnn)

MALANG – Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sirmadji mengatakan isu kebangkitan kembali Partai Komunis Indonesia (PKI) baru sekadar isu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News