PDIP: Bersih? Bukan Ahok..Santun? Juga Bukan Ahok

PDIP: Bersih? Bukan Ahok..Santun? Juga Bukan Ahok
Ahmad Basarah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menilai kriteria calon pemimpin Jakarta yang disepakati Koalisi Kekeluargaan, jelas bukan ditujukan untuk Basuki T Purnama alias Ahok. Tegasnya, Ahok tidak masuk kriteria tersebut.

Hal itu menurut Basarah, dilihat dari beberapa kriteria yang disepakati partai-partai Koalisi Kekeluargaan, yakni pemimpin bersih, beretika, santun, beradab, cerdas, dan mengayomi.

Kriteria bersih, ujar Basarah, tanpa mendahului proses hukum reklamasi yang berjalan di KPK, tapi kasus tersebut ada pada yurisdiksi politik Provinsi DKI Jakarta. 

"Kemudian santun, saya kira maksudnya bukan ke Pak Ahok ya. Kemudian beretika, kalau Pak Ahok sering maki-maki orang saya kira maksudnya bukan Pak Ahok," kata Basarah di kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (12/8).

Yang pasti, ujar Basarah, dalam koalisi yang dibangun DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, PPP dan PKB, ada sejumlah nama yang berkembang. Antara lain Risma, Sandiaga Uno, Budi Waseso, Djarot Syaiful Hidayat, Boy Sadikin hingga Yusril Ihza Mahendra.

"Itu masih berkembang di rapat-rapat koalisi tujuh partai politik yang mengusung tagline Koalisi Kekeluargaan itu," tambahnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menilai kriteria calon pemimpin Jakarta yang disepakati Koalisi Kekeluargaan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News