PDIP Bikin Pameran Pangan Pas Rakernas IV, Rahmad Handoyo Singgung Amanah Bung Karno

PDIP Bikin Pameran Pangan Pas Rakernas IV, Rahmad Handoyo Singgung Amanah Bung Karno
Pameran pangan Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan membuat Pameran Pangan Plus 2023 yang menjadi bagian dari acara Rakernas IV yang dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (29/9).

Ketua panitia Pameran Pangan Plus 2023 Rahmad Handoyo mengatakan kegiatan ini dilakukan pihaknya mengacu amanah Proklamator RI Ir Soekarno.

Menurutnya, Bung Karno pernah menyebut soal ketahanan pangan tidak bisa ditawar, karena menentukan hidup mati sebuah bangsa.

"Maka, berpedoman atas nasihat Bapak Bangsa tersebut, PDI Perjuangan merasa sangat penting untuk menggelar event pameran akbar yang berfokus pada sektor makro pertanian ini.” kata Rahmad kepada awak media, Jumat (29/9).

Dia menyampaikan pameran yang diinisiasi pihaknya akan diisi dengan pertunjukan hasil produk pangan inovatif karya anak bangsa.

"Kami akan memamerkan bibit super unggul hingga teknologi pengolahan yang menghasilkan ragam produk turunan inovatif bernilai tambah,” ujar Rahmad.

Legislator Komisi IX itu mengatakan pameran yang dilakukan pihaknya menunjukkan PDIP ingin menjadi motor penggerak percepatan membangun kedaulatan pangan.

Sebab, katanya, pameran akan mempertontonkan beragam transformasi potensi pangan daerah yang bisa menjadi produk pangan unggulan di masa depan.

Ketua panitia Pameran Pangan Plus 2023 Rahmad Handoyo mengatakan kegiatan ini dilakukan pihaknya mengacu amanah Proklamator RI Soekarno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News