PDIP Cabut Rekomendasi Balon Kada di Riau dan Bengkulu

PDIP Cabut Rekomendasi Balon Kada di Riau dan Bengkulu
Ilustrasi.

jpnn.com - DEPOK - DPP PDI Perjuangan telah mengantongi sejumlah nama kandidat yang akan dicoret dari daftar bakal calon (balon) kepala daerah, yang awalnya bakal diusung pilkada serentak, 9 Desember nanti. Mereka masuk daftar hitam karena terlibat kasus hukum.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan, pihaknya telah mencabut rekomendasi calon kepala daerah di Riau yang diketahui memiliki masalah hukum.

"Contoh lainnya, Gubernur Bengkulu yang awalnya hendak dijadikan calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan. Namun, beberapa waktu silam terjerat kasus, jadi calon kepala daerah dari PDI Perjuangan diarahkan ke sosok lainnya," ujar Hasto seperti dikutip dari RMOL.co (Grup JPNN), Rabu (22/7).

Menurut Hasto, pencoretan ini merupakan bentuk komitmen partai berlambang kepala banteng dalam menciptakan pemerintahan bersih dan antikorupsi. "Jadi semua yang sudah jadi tersangka akan ditinjau ulang," tutupnya. (ian/rmo/jpnn)


DEPOK - DPP PDI Perjuangan telah mengantongi sejumlah nama kandidat yang akan dicoret dari daftar bakal calon (balon) kepala daerah, yang awalnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News