PDIP Dituntut Lebih Berani Melakukan Kaderisasi

PDIP Dituntut Lebih Berani Melakukan Kaderisasi
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro mendorong PDI Perjuangan berani menjadi rujukan sebagai partai yang sukses melakukan kaderisasi di internal.

Siti menjelaskan sebagai partai berusia tua, PDI Perjuangan telah sukses melakukan kaderisasi di internal. Menurutnya, kesuksesan PDI Perjuangan melakukan kaderisasi itu bisa terlihat dengan munculnya kader-kader seperti Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan lainnya. 

"Sudah saatnya PDI-P menunjukkan sebagai partai yang bisa dijadikan rujukan. PDI-P sudah relatif berhasil, kadernya bagus-bagus, sukses merekrut kepala daerah yang orangnya yahud," kata Siti, di Jakarta, Kamis (8/1). 

Hal itu disampaikan Siti sebagai masukan jelang ulang tahun ke 42 PDI Perjuangan pada 10 Januari 2015 nanti.

Lebih lanjut, Siti mengatakan, PDI Perjuangan harus terus menegaskan posisinya sebagai partai yang dekat dengan rakyat kecil. Ketegasan itu dapat dilakukan dengan terus menjunjung tinggi ajaran Bung Karno agar Indonesia berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang budaya. 

"Tegaskan sebagai partai wong cilik karena partai lain tak seperti PDI Perjuangan," pungkasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro mendorong PDI Perjuangan berani menjadi rujukan sebagai partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News