PDIP DKI Mengusulkan Prasetyo Edi Maju di Pilkada Jakarta 2024

PDIP DKI Mengusulkan Prasetyo Edi Maju di Pilkada Jakarta 2024
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (1/5/2024) ANTARA/HO-DPRD DKI

jpnn.com - JAKARTA - DPD PDIP DKI Jakarta mengusulkan nama Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta maju dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Calon gubernurnya Pras. Kan, dia sudah dua kali jadi ketua DPRD DKI," kata Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijaya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (24/5). 

Adi mengatakan bahwa hingga kini pihaknya masih mencari koalisi demi mengusulkan nama Pras kepada DPP PDIP seusai rapat kerja nasional (rakernas) V. 

Terkait koalisi, Adi mengaku telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Lebih lanjut Adi juga menyoroti jika Anies Baswedan yang dipertimbangkan PKS maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024, maka akan menjadi sosok bakal cagub yang dikenal kuat.

"Pak Anies kuat ya di DKI, itu harus diakui kalau kita lihat dari kemarin pilpres yang mendukung Pak Anies suaranya naik semua," ungkapnya.

Sementara itu, Prasetyo Edi. mengatakan terus mengikuti mekanisme yang diterapkan partai dan mempercayai segala prosesnya.

"Semua, kan, ada penjaringan, apakah saya pantas atau tidak?" kata Prasetyo. Dia menuturkan pada minggu ketiga Agustus sudah tidak lagi memimpin DPRD DKI Jakarta.

PDIP DKI Jakarta mengusulkan nama Prasetyo Edi Marsudi maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News