PDIP Gelar Festival Pahlawan Desa, Begini Harapan Bu Mega

PDIP Gelar Festival Pahlawan Desa, Begini Harapan Bu Mega
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menggelar festival mengenai tokoh desa atau kelurahan melalui video pendek dengan tema Festival Pahlawan Desa.

Pemenang akan menerima Piala Megawati Kawal Pancasila dari Desa.

Peluncuran festival itu dilaksanakan secara virtual di Jakarta, Sabtu (10/7), yang dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

Hadir juga jajaran Ketua DPP PDIP seperti Puan Maharani, Tri Rismaharini, Yasonna Laoly, Ahmad Basarah, Rokhmin Dahuri, Sri Rahayu, dan Yanti Sukamdani.

Pengurus Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDIP yang menginisiasi acara itu juga menghadiri peluncuran, yaitu Ketua Aria Bima, Sekretaris Rano Karno, Bendahara Vita Ervina, dan Abidin Fikri. Sementara Kirana Larasati sebagai moderator.

Hasto mengatakan, Megawati mengharapkan kegiatan ini tak hanya bicara tokoh penggerak desa atau kelurahan.

Namun, bagaimana dengan kegiatan ini mampu menunjukkan desa yang sebenarnya, mulai keindahannya, makanannya, tradisi, dan kultur yang tumbuh di desa tersebut.

"Bu Mega berpesan agar saat kami bicara desa, maka desa harus jadi pusat pergerakan kepartaian, desa harus jadi pusat penghormatan dan pembumian Pancasila," kata Hasto. 

PDIP menggelar festival mengenai tokoh desa atau kelurahan yang dikonteskan melalui video pendek.