PDIP Gelar Gowes Bareng, Ajak Masyarakat Hidup Sehat

PDIP Gelar Gowes Bareng, Ajak Masyarakat Hidup Sehat
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga bersepeda santai dalam rangka Gowes Bareng PDI Perjuangan di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (28/2) pagi. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) menggelar kegiatan sepeda santai bertajuk Gowes Bareng PDI Perjuangan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan pusat kegiatan berada di DKI Jakarta, Minggu (28/2) pagi.

Dalam kegiatan ini, PDIP mengajak masyarakat untuk hidup sehat. 

"Khusus untuk DKI Jakarta, akan diikuti Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama Wasekjen dan Ketua DPP PDIP, sejumlah anggota DPR RI dan pengurus PDIP Provinsi DKI Jakarta," kata Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDIP Eriko Sotarduga, sebelum memulai acara sepeda santai di depan Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat.

Eriko menjelaskan agenda sepeda ini digelar di sekitar Gelora Bung Karno (GBK), HI, dan kawasan Monas.

Ada empat grup di kedua zona tersebut. Setiap grup akan diikuti oleh 20 pesepeda.

"Pak Sekjen berangkat dari pintu seberang Indosat. Saya dari pintu seberang Kemenko PMK. Sementara dari zona GBK, dari depan Masjid Al-Bina ada Ketua DPP Pak Djarot Saiful Hidayat, dari pintu tenggara dipimpin Ketua DPP PDI Perjuangan Pak Ahmad Basarah dan dari depan pintu Panahan Wasekjen PDI Perjuangan Pak Utut Adianto bersama sepuluh anggota DPR RI. Unsur sekretariat DPP, pengurus DPD dan DPC partai pada sejumlah titik lainnya," kata Eriko.

Dia menambahkan agenda sepeda santai ini masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-48 PDIP yang pelaksanaannya sejak Januari sampai Mei 2021 mendatang.

Eriko sendiri gowes bersama konstituennya di Jakarta Barat.

PDIP mengajak seluruh masyarakat Indonesia hidup sehat dan sederhana. Salah satunya dengan bersepeda, memakai sepeda merek lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News