PDIP Gelar HUT Bung Karno di Blitar, Pedagang Kecil Ketiban Rezeki

PDIP Gelar HUT Bung Karno di Blitar, Pedagang Kecil Ketiban Rezeki
Kompleks makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur. Foto: dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, BLITAR - Suasana di sekitar kompleks pemakaman Bung Karno di Blitar terlihat meriah. Paslanya, ribuan kader PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia sedang berada di Blitar dalam rangka peringatan hari lahir Bung Karno.

Juni memang dikenal sebagai Bulan Bung Karno. Di Bulan Juni pula ada tanggal kelahiran dan wafatnya Proklamator Ri itu.

Selain itu, 1 Juni juga diperingati sebagai Hari Kelahiran Pancasila. Dasar negara yang terdiri dari lima prinsip itu dicetuskan oleh Bung Karno di hadapan sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK) pada 1 Juni 1945.

Dalam rangka peringatan hari kelahiran Bung Karno, PDIP mengumpulkan seluruh pengurus dewan pimpinan daerah (DPD) dan dewan pimpinan cabang (DPC) di Blitar, 5-6 Juni. Ada acara buka puasa bersama di kompleks makam Bung Karno, Senin (5/6).

Masyarakat di kawasan makam Proklamator RI itu pun ikut dalam buka puasa bersama. Sebelum buka puasa bersama, ada siraman rohani dari Ketua MUI Blitar M Subakir.

Selain pengurus teras PDIP, tampak pula para anggota DPR dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Ada Dwi Ria Latifah, Masinton Pasaribu dan Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto yang terlihat membaur dengan warga di sekitar makam untuk buka puasa bersama.

PDIP Gelar HUT Bung Karno di Blitar, Pedagang Kecil Ketiban Rezeki

Anggota DPR dari PDIP Dwi Ria Latifah di acara buka puasa bersama di dekat kompleks makam Bung Karno di Blitar, Senin (5/6).

Suasana di sekitar kompleks pemakaman Bung Karno di Blitar terlihat meriah. Paslanya, ribuan kader PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia sedang berada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News