PDIP Gelar Safari Politik di Jatim demi Gus Ipul - Mbak Puti

PDIP Gelar Safari Politik di Jatim demi Gus Ipul - Mbak Puti
Calon Wakil Gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno (di tengah berkerudung merah) bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (paling kiri) dalam acara di Ngawi, Jumat (27/4). Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com, NGAWI - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengonsolidasikan kader-kader partainya demi memenangkan duet Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018.

Rencananya, Megawati akan memimpin rapat konsolidasi pemenangan duet yang beken dengan sebutan Gus Ipul-Mbak Puti itu. “Ibu Megawati Soekarnoputri direncanakan akan memimpin konsolidasi pemenangan Gus Ipul-Puti pada hari Sabtu, 28 April 2018,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di sela-sela safari politiknya di Ngawi, Jumat (27/4).

Hasto terjun langsung dalam pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti dengan blusukan di Jatim. Politikus kepercayaan Megawati itu melakukan safari politik di Ngawi, Magetan, Bojonegoro, Lamongan, Gresik dan Surabaya demi memastikan partainya solid memenangkan kandidat bernomor urut 2 di surat suara itu.

Hasto mengatakan, pillkada merupakan momentum memperkuat komitmen PDIP untuk menghadirkan pemerintahan dari rakyat guna mengusung gagasan menyeluruh agar masyarakat lebih makmur dan bermartabat. Menurut Hasto, duet Gus Ipul -panggilan akrab Saifullah- dengan Puti merupakan pasangan yang lengkap dan mencerminkan keindonesiaan.

Politikus asal Yogyakarta itu meyakini duet kepemimpinan Gus Ipul-Mbak Puti mengakar pada tradisi Nahdatul Ulama (NU) dan PDIP. Gus Ipul terlahir dari tradisi nahdiyin yang kuat.

Sedangkan Mbak Puti, kata Hasto, ditempa oleh PDIP. “Mbak Puti telah dipersiapkan sebagai pemimpin yang loyal dan setia pada janjinya dengan rakyat. Kalau sudah ditugaskan, Mbak Puti akan fokus dan all-out,” ujar Hasto di sela-sela safari politiknya.

Hasto memastikan Puti yang juga keponakan Megawati dan punya darah Soekarno tidak akan memandang kekuasaan secara berlebihan hingga mudah loncat pagar atau meninggalkan jabatan. “Mbak Puti mewarisi semangat juang penuh dedikasi bagi bangsa dan negara Indonesia,” tegasnya.

Lebih lanjut Hasto mengaku optimistis bahwa Gus Ipul-Mbak Puti yang diusung koalisi PKB dan PDIP akan memenangi Pilgub Jatim. Terlebih, mesin kedua partai pengusung juga bergerak.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terjun langsung dalam pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti dengan blusukan di berbagai daerah di Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News