PDIP Gelar Talkshow Kartini Perspektif Generasi Milenial

PDIP Gelar Talkshow Kartini Perspektif Generasi Milenial
DPP PDI Perjuangan Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak menggelar talkshow dengan tema “Perspektif Generasi Milenial tentang Kartini” di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Rabu (21/4). Foto: PDIP

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak menggelar talkshow dengan tema “Perspektif Generasi Milenial tentang Kartini” di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Rabu (21/4).

Acara dibuka oleh keynote speaker Ketua DPR RI Dr. HC  Puan Maharani, Dra. Sri Rahayu Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak serta Wasekjen PDI Perjuangan, Sadarestuwati.

Puan menekankan untuk terus melanjutkan perjuangan Kartini dengan membangun semangat “national dan character building”.

“Bangun kualitas manusia, kapasitasi manusia dan karakter manusia sebagai manusia yang kuat, Insya Allah tantangan jaman apapun akan terus dapat diatasi,” tegas Puan saat memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2021.

Sementara itu, Sri Rahayu mendorong untuk merefleksikan kembali tentang sejauh apa Kartini dimaknai di masa kini khususnya bagi para generasi milenial dan generasi Z.

“Kita harus berkaca kembali, masih adakah di negara kita ini kekerasan terhadap perempuan? Di satu sisi apakah Indonesia sudah menempatkan pendidikan seperti yang diharapkan Kartini? Pertanyaan-pertanyaan seperti itu perlu kita jawab dan refleksikan kembali,” tegas Sri Rahayu.

Lebih lanjut, Sri Rahayu berharap perjuangan Kartini harus direnungkan kembali. Apakah sudah relevan dengan peringatan yang selalu dilakukan setiap tahun.

“Masih relevankah kita peringati Hari Kartini? Apa yang kita ingat dari Kartini ini sebenarnya, saya kira ini perlu kita berkaca kembali, maka dari itu pada hari ini kami mengundang tokoh dan generasi muda untuk mendiskusikan hal ini,” ungkap Sri Rahayu.

Puan Maharani menekankan untuk terus melanjutkan perjuangan Kartini dengan membangun semangat 'national dan character building'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News