PDIP Gelar Try Out SBMPTN, Bos Muri: Ini Pertama di Dunia

PDIP Gelar Try Out SBMPTN, Bos Muri: Ini Pertama di Dunia
Pendiri Muri Jaya Suprana usai menyerahkan piagam rekor kepada Sekjen PDIP Hasto Kristyanto dan Ketua DPP Bidang Pemuda Dan Olahraga Sukur H Nababan di Seasons City, Jakarta, Minggu (29/4). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Museum Rekor Indonesia Jaya Suprana menyebut program try out SBMPTN yang digelar DPP PDI Perjuangan sebagai terobosan unik. Pasalnya, belum ada partai politik di dunia yang menggelar program serupa.

"Saya belum pernah dengar apakah Partai Komunis China, atau Partai Republik-nya Donald Trump, Partai Demokrat-nya Hillary Clinton pernah menerima penghargaan untuk pendidikan," kata Jaya usai memberikan piagam rekor Muri kepada Sekjen PDIP Hasto Kristyanto dan Ketua DPP Bidang Pemuda Dan Olahraga Sukur H Nababan di Seasons City, Jakarta, Minggu (29/4).

Jaya Suprana mengatakan, rekor Muri diberikan karena banyaknya siswa yang ikut serta. Try out SBMPTN yang digelar secara serentak di 400 kabupaten/kota ini diikuti 333 ribu siswa.

Dia pun mengapresiasi pelatihan try out yang dilaksankan PDIP tersebut. Jaya berharap kegiatan ini terus dilakukan setiap tahunnya.

Ketua DPP PDI-Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga Sukur H Nababan mengatakan, try out ini merupakan yang kedua kali diselenggarakan. Try out merupakan bentuk komitmen partai di bidang pendidikan dalam rangka mencerdaskan bangsa.

"Semua pengurus partai terlibat dalam kegiatan ini, mulai DPP, DPD, DPC dan PAC di bidang pemuda dan olah raga," paparnya.

"Try Out ini dilaksanakan karena besarnya animo pelajar di sekolah untuk masuk PTN, sekaligus membantu para siswa yang kurang beruntung masuk kampus favorit terbaiknya. Pelajar harus menjadi motor perubahan bagi negeri ini,” tegas Sukur. (nes/rmol)


Pendiri Museum Rekor Indonesia Jaya Suprana menyebut program try out SBMPTN yang digelar DPP PDI Perjuangan sebagai terobosan unik


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News