PDIP Jagokan Firdaus Djaelani Masuk OJK

PDIP Jagokan Firdaus Djaelani Masuk OJK
PDIP Jagokan Firdaus Djaelani Masuk OJK
JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan yang duduk di Komisi Keuangan dan Perbankan DPR, Maruarar Sirait, menyatakan bahwa partainya menjagokan  Firdaus Djaelani sebagai komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Maruarar mengaku puas dengan jawaban Firdaus saat menjalani fit and proper test di Komisi XI DPR, hari ini.

"Saya dan mungkin juga rekan-rekan yang lain senang Bapak (Firdaus Djaelani,red) dapat menjawab pertanyaan saya dan tentunya ini sudah saya catat. Saya ingin walau nanti ada sembilan komisioner, tinggal Bapak sendiri dapat berjuang untuk keyakinan tadi," kata Maruarar.

Saat ini, Firdaus masih tercatat sebagai salah satu komisioner di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Dalam fit and proper test itu Firdaus menyatakan bahwa dana yang ada di LPS adalah milik negara.

"Berdasarkan Undang-Undang nomor 17 tahun 2003  tentang Keuangan Negara, kekayaan LPS adalah kekayaan negara yang dipisahkan. Kekayaan negara yang dipisahkan adalah kekayaan negara. Kekayaan negara adalah bagian dari keuangan negara. Artinya apa? Uang yang ada di LPS adalah keuangan negara," kata bekas kepala eksekutif LPS itu.

JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan yang duduk di Komisi Keuangan dan Perbankan DPR, Maruarar Sirait, menyatakan bahwa partainya menjagokan  Firdaus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News