PDIP Kabupaten Bekasi Percayakan Hasil Pemilu ke KPUD Jabar

PDIP Kabupaten Bekasi Percayakan Hasil Pemilu ke KPUD Jabar
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman. Foto: Istimewa

jpnn.com, BEKASI - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman menjamin pihaknya akan mengikuti mekanisme pemilu yang ada, dengan menunggu penghitungan suara dan penetapan yang dibuat KPUD Jawa Barat.

Soleman mengungkap hal ini untuk sekaligus membantah informasi yang belakangan ini beredar terkait saling klaim kemenangan suara Pileg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di Dapil VII Jawa Barat yang meliputi wilayah Kabupaten Bekasi, Purwakarta dan Karawang.

Dia mengatakan PDI Perjuangan yakin menang di Dapil Jabar VII, khususnya di Kabupaten Bekasi. Hanya saja, pihaknya sangat menyayangkan terkait informasi bohong yang sengaja disebar pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab mengenai perolehan suara, bahkan ada yang mengklaim sudah menang dengan perolehan suara sekian banyak.

"Hal ini sangat kami sayangkan, KPU saja masih terus bekerja menginput data," kata Soleman seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (30/4).

(Baca Juga: Hasto Undang BPN Lihat Real Count PDIP, tapi Setelah Itu Bergantian)

Sementara untuk PDI Perjuangan, kata dia bahwa fakta di lapangan PDI Perjuangan mendapatkan kenaikan suara signifikan berdasarkan data suara C1 yang sudah diinput, "Kami memliki data C1 lengkap seluruh TPS Bekasi sebanyak 7951 TPS," ujar Soleman.

Namun, Soleman menegaskan PDI Perjuangan tetap menunggu hasil dan keputusan KPUD sebagai institusi resmi yang berhak mengeluarkan dan menyampaikan perolehan suara yang nanti akan disampaikan pada waktunya. (adk/jpnn)


PDIP Bekasi menyayangkan informasi bohong yang beredar mengenai perolehan suara pemilu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News