PDIP Kesampingkan Wacana Duet Mega-Hatta

PDIP Kesampingkan Wacana Duet Mega-Hatta
PDIP Kesampingkan Wacana Duet Mega-Hatta

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon meyatakan bahwa  sampai saat ini partainya belum mempertimbangkan koalisi dengan partai politik (parpol) lain dalam rangka pemilihan presiden. Pasalnya, target utama PDIP adalah mencalonkan pasangan capres dan cawapres dari kader sendiri.

Menurut Effendi, masalah koalisi sangat tergantung dari hasil pemilu legislatif (pileg). Jika perolehan suara cukup besar maka dipastikan PDIP tidak akan berkoalisi dengan parpol lain.

"Kalau pileg nanti sesuai 27 persen tak tertutup kemungkinan kita mengusulkan calon internal, baik capres dan cawapres," kata Effendi kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (12/2).

Karenanya, anggota Komisi VII DPR ini enggan mengomentari wacana-wacana pencapresan seperti duet Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa. Effendi menyebut wacana tersebut sama sekali tidak pernah dibicarakan oleh PDIP.

Ditegaskannya, sampai saat ini PDIP belum butuh pendekatan soal koalisi  dengan partai lain. "Nggak ada sowan ke partai lain. Tapi Bu Mega disowani iya, itu hal yang biasa. Tapi belum ada kebutuhan kita lakukan pertemuan dengan partai-partai," tandas Effendi. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon meyatakan bahwa  sampai saat ini partainya belum mempertimbangkan koalisi dengan partai politik (parpol)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News