PDIP Kirim Zulher Ikuti Sekolah Calon Kepala Daerah

PDIP Kirim Zulher Ikuti Sekolah Calon Kepala Daerah
Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu. Foto: Riau Pos/jpg

jpnn.com - PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau mengirim Zulher mengikuti sekolah calon kepala daerah yang dilaksanakan di Kota Depok, Jawa Barat. 

Zulher dikirimkan karena ia juga merupakan bakal calon bupati Kampar yang akan bertarung dalam Pilkada 2017 mendatang.

Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu mengatakan, sekolah calon kepala daerah diikuti seluruh calon yang akan maju dalam Pilkada serentak 2017 mendatang. Dimana sekolah tersebut akan dilakukan selama tiga hari mulai dari Selasa (6/9) hingga Kamis (8/9).

"Dari Riau, kami hanya mengutus Pak Zulher yang juga bakal calon bupati Kampar. Karena yang bersangkutan juga sudah menjadi kader PDI Perjuangan, untuk Kota Pekanbaru, kami masih menunggu arahan DPP terkait siapa calon yang akan diusung. Soal sekolah calon kepala daerah untuk Kota Pekanbaru, kami yakin DPP punya pertimbangan dan kebijakan lain nantinya," katanya seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (7/9).

Lebih lanjut dikatakannya, kader yang mengikuti sekolah ini akan mendapatkan pembekalan dari kepala daerah yang dianggap sukses memimpin daerahnya. Dan kepala daerah tersebut tentunya juga berasal dari PDIP, diantaranya adalah Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

"Setelah mengikuti sekolah calon kepemimpinan, kami selanjutnya akan melakukan komunikasi dengan partai pendukung lainnya guna membicarakan sejumlah poin untuk memenangkan pasangan ini di Pilkada Kampar. Kami juga akan bicarakan jadwal deklarasi mereka, langkah apa saja yang akan dilakukan untuk pemenangan dan sejumlah poin lainnya," jelasnya. (sol/ray/jpnn)


PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau mengirim Zulher mengikuti sekolah calon kepala daerah yang dilaksanakan di Kota Depok, Jawa Barat. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News