PDIP Klaim Johan Budi dan KD Melenggang ke Senayan

PDIP Klaim Johan Budi dan KD Melenggang ke Senayan
Krisdayanti bersama sejumlah artis saat mengikuti Pelatihan Singkat Caleg Artis Nusantara di DPP PDIP, Senin (30/7). Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membeberkan, nama-nama caleg yang hampir pasti masuk ke parlemen berdasarkan real count yang dilakukan partai berlambang banteng moncong putih itu. Di antaranya adalah Johan Budi, Puan Maharani dan Krisdayanti.

"Nama-nama sudah kami identifikasikan seperti Puan Maharani, Johan Budi dan berbagai tokoh-tokoh lain. Rata-rata inkumben punya peluang. Tapi juga punya wajah-wajah baru dari PDIP seperti KD," kata Hasto di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (30/4).

Hasto melanjutkan, berdasarkan quick count, PDIP merupakan pemenangan pemilu sekaligus menempatkan Jokowi - Ma'ruf Amin sebagai pemenang. Perolehan kursi PDI Perjuangan mencapai sekitar 134 kursi.

"Karena itulah dengan jumlah yang cukup signifikan, didukung oleh kerja sama KIK maka 60,7 persen total kekuatan di DPR RI akan memberikan dukungan kepada Pak Jokowi. Ini akan memperkuat sistem pemerintahan presidential, efektifitas pemerintahan dan soliditas," kata dia. (tan/jpnn)


Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membeberkan, nama-nama caleg yang hampir pasti masuk ke parlemen berdasarkan real count yang dilakukan partai berlambang banteng moncong putih itu.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News