PDIP Kutuk Pembantaian Mesuji

PDIP Kutuk Pembantaian Mesuji
PDIP Kutuk Pembantaian Mesuji
JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari menegaskan, pihaknya mengutuk keras aksi pembantaian dan pelanggaran HAM berat yang dilakukan oknum perusahaan dan aparat di Mesuji, Lampung. Menurut, Eva Kusuma Sundari, penjelasan Kapolri dan jajarannya yang sumir saat rapat kerja yang digelar Rabu (14/12) malam dengan Komisi III DPR, menunjukkan bahwa keterlibatan polisi justru memperburuk situasi.

"Kasus pidana pembunuhan tersebut harus diusut tuntas. Dan, aparat yang terlibat harus ditindak tegas dan tidak boleh dilindungi," kata Eva, di Jakarta, Kamis (15/12).

Selain itu, Eva Kusuma Sundari juga menegaskan bahwa kinerja Badan Pertanahan Nasional (BPN) terutama Deputy 5 yaitu bagian penyelesaian sengketa tanah, tidak membaik sehingga kekerasan-kekerasan serupa akan terus bermunculan.

"PDIP menyarankan agar DPR meminta BPK untuk melaksanakan audit kinerja terhadap BPN sebagai dasar pembenahan fundamental di lembaga tersebut," jelasnya.

JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari menegaskan, pihaknya mengutuk keras aksi pembantaian dan pelanggaran HAM berat yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News