PDIP Langsung Keluarkan Perintah Khusus untuk Bobby dan Gibran

PDIP Langsung Keluarkan Perintah Khusus untuk Bobby dan Gibran
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan langsung memberikan perintah khusus kepada calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan calon Wali Kota Medan. Kedua orang itu diharapkan segera berpikir untuk menyiapkan daerah masing-masing agar menyelesaikan masalah ekonomi dan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengharapkan, misi tersebut juga harus dilakukan oleh para calon kepala daerah lainnya dari partai berlambang banteng moncong putih yang bakal menang.

Menurut Hasto, partai sudah memberi bekal terkait tata kelola pemerintahan hingga semangat antikorupsi lewat Sekolah Partai.

"Kami tetap mengingatkan, walau quick count dan real count sementara sudah menunjukkan arah kemenangan masih ada beberapa fase yang harus dilalui sebelum penetapan pemenang dan dilantik, sehingga momen saat ini penting untuk mengawal proses rekapitulasi suara. Mengawal proses rekap ini juga adalah bentuk apresiasi partai atas rakyat yang sudah berbondong-bondong ke TPS," kata Hasto dalam keterangan yang diterima, Rabu (9/12).

Hasto juga menilai kemenangan Gibran dan Bobby juga membuktikan hati nurani rakyat bisa melihat dengan jernih. Menurut Hasto, keluarga Presiden Joko Widodo itu kredibel dan sosok muda yang membawa perubahan ke arah lebih baik.

Hasto mengapresiasi kedewasaan politik masyarakat di tengah upaya berbagai kekuatan politik yang mengarahkan rakyat lewat strategi disrupsi negatif. Kemenangan keduanya sekaligus membantah kampanye negatif politik dinasti maupun isu lainnya.

"Walau demikian, PDI Perjuangan secara jernih ingin juga menyampaikan harapan. Bahwa usai penetapan definitif, nantinya Mas Gibran dan Mas Bobby membuktikan kualitas kepemimpinannya sebagai kepala daerah di Solo dan Medan," jelas Hasto.

Hasto melanjutkan, kemenangan Gibran dan Bobby akan menambah daftar kepemimpinan muda yang dihasilkan sistem kaderisasi di partai.

PDI Perjuangan langsung memberikan perintah khusus kepada Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Calon Wali Kota Medan. Susun strategi untuk hadapi masalah ekonomi dan kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News