PDIP Mau Usung Ahok-Djarot? PKS: Tak Masuk Logika

PDIP Mau Usung Ahok-Djarot? PKS: Tak Masuk Logika
Wakil Gubernur DKI Djarot S Hidayat. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS DKI Jakarta, Agung Setiarso  memerkirakan PDI Perjuangan cenderung tidak akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon gubernur DKI 2017-2022. Agung beralasan, kalkulasi politiknya menunjukkan PDIP tak mungkin mencalonkan Ahok lagi.

“Kecenderungan sekarang PDIP tidak bergabung dengan Ahok,” ujar Agung dalam diskusi bertajuk “Tensi Tinggi Pilkada DKI” di Jakarta, Sabtu (13/8).

Agung  menambahkan, Ahok tidak ikut mekanisme penjaringan calon gubernur yang dilakukan PDI Perjuangan. Ahok juga bukan kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

Selain itu, mekanisme penjaringan bakal calon gubernur DKI di PDI Perjuangan juga sudah lama ditutup. Menurutnya, kalau nanti ada perubahan tanpa mengikuti mekanisme maka berarti ada salah satu pihak yang konsisten.

Karenanya Agung pun menegaskan, PDIP tak akan mendukung Ahok. “Itu sangat jauh dari logika politik,” tegas Agung.

Ia mengakui, dalam politik memang ada berbagai kemungkinan. Namun, Agung bahkan meyakini PDIP tak akan lagi melanjutkan duet Ahok dengan Djarot S Hidayat.

“Saya secara logika tidak melihat ada mekanisme yang bisa menyatakan mereka (Ahok-Djarot) akan didukung,” katanya.

Tapi jika PDIP tetap mengusung Ahok-Djarot, Agung menduga akan ada dua putaran pilkada.  “Kalau ada tiga  pasangan, kemungkinan Pilkada DKI Jakarta akan terjadi dua putaran,” ulasnya.(boy/jpnn)


JAKARTA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS DKI Jakarta, Agung Setiarso  memerkirakan PDI Perjuangan cenderung tidak akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News