Gelar Program Try Out SBMPTN

PDIP Membantu Ribuan Siswa Jelang Masuk PTN

PDIP Membantu Ribuan Siswa Jelang Masuk PTN
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga Sukur H Nababan (kiri) bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Dok. PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan akan menggelar Program Try Out Nasional Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBM-PTN), secara serentak di 34 Provinsi dan Kabupaten, pada Minggu 29 April 2018.

Program Try Out ini ditujukan agar siswa memiliki bekal pengetahuan untuk menghadapi SBMPTN, dan dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yang menjadi favoritnya.

Kegiatan ini merupakan program kerja strategis DPP PDI Perjuangan bidang Pemuda dan Olahraga (Pora), yang ditetapkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, pada Rakernas III PDI Perjuangan, di Bali, pada 23-25 Februari 2018.

Demikian disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga Sukur H Nababan, Rabu (28/3/2018).

"Program Try Out ini merupakan tanggung jawab moral partai untuk membantu dunia pendidikan di Indonesia. Try Out ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, melalui semua pengurus partai, mulai DPP, DPD, DPC dan PAC di bidang Pemuda dan Olahraga (Pora)," paparnya.

Politikus muda yang gemar bernyanyi lagu batak ini menargetkan, sekitar 600 ribu pelajar yang akan mengikuti Try Out. Peserta yang ikut merupakan lulusan SMA/sederajad, atau rentang usia 16-21 tahun.

"Try Out akan diikuti oleh para siswa, mulai dari kelas 11 & III SMA / sederajat, dan yang baru lulus di seluruh Indonesia. Mental dan psikologi mereka akan dilatih dalam menghadapi SBMPTN, karena suasana Try Out sama dengan suasana pada saat SBMPTN nanti,” tuturnya.

Program Try Out ini diharapkannya, semua siswa sekolah bisa masuk PTN favorit terbaiknya, di Indonesia.

Menurut Syukur Nababan, program Try Out ini merupakan tanggung jawab moral PDI Perjuangan untuk membantu dunia pendidikan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News