PDIP: Menteri PAN RB Pensiun Dini Saja...

PDIP: Menteri PAN RB Pensiun Dini Saja...
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi menjadi perhatian anggota Komisi II dari Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan.

Arteria kesal, terkait wacana rasionalisasi atau merumahkan 1 juta PNS. Menurutnya, tidak masuk akal Yuddy mem-PHK 1 juta PNS. 

Dia justru meminta Yuddy mengundurkan diri. "Jadi, kenapa tidak dibalik saja. Kalau Kemen-PAN RB tidak bisa membina dan melakukan tata kelola pemerintahan yang baik, ya pensiun dini saja. Bukan malah mau memecat 1 juta PNS," tandas Arteria.

Dia menilai, tugas Yuddy sebagai menteri adalah membina PNS yang tidak produktif. Bukan mencari gampang dengan memecat para PNS tanpa memikirkan dampak sistemik setelahnya.

Yuddy sendiri kemarin menyempaikan bahwa rencana merumahkan 1 juta PNS itu masih dalam tahap simulasi. Pihaknya saat ini tengah mematangkannya dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Lembaga Administrasi Negara (LAN).

"Kami baru mempresentasikan itu pada rapat KPRBN, Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional, dipimpin wakil Presiden. Kami sedang membuat laporan komprehensif untuk dilaporkan pada Presiden. Dalam waktu dekat kami siapkan (laporannya)," tandas Yuddy. (zul/rmol/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi menjadi perhatian anggota Komisi II dari Fraksi PDI Perjuangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News