PDIP Mulai Menjaring Calon Ketua DPC

PDIP Mulai Menjaring Calon Ketua DPC
PDIP Mulai Menjaring Calon Ketua DPC

jpnn.com - SUBANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Subang hari ini akan mulai membuka penjaringan dan penyaringan calon Ketua DPD, DPC, PAC dan ranting untuk periode tahun 2015-2020.

Hal tersebut berdasarkan surat keputusan DPP PDIP tentang mekanisme penjaringan dan penyarinagn calon ketua DPD Jawa Barat, DPC Kabupaten, PAC Kecamatan dan Ranting Desa.

Dalam aturan tersebut dijelaskan, pencalonan Ketua DPC PDI Perjuangan maksimal 3 orang kandidat. Calon Ketua DPC, PAC dan Ranting harus memiliki mental yang baik, bisa mengkomodir ke bawah dan keatas serta bisa bekerja.

Kader PDI Perjuangan Brando kepada Pasundan Ekspres (Grup JPNN), Minggu (30/11) mengatakan, penjaringan tersebut dimulai 30 November hingga 7 Desember tahun 2015.

“Siapapun boleh untuk mencalonkan, yang paling penting para calon baik ketua DPC, PAC dan Ranting  itu bisa bekerja dan membesarkan partai PDI Perjuangan Kabupaten Subang. Saya sebagai kader partai PDI Perjuangan tidak ada masalah apakah Bupati Subang Ojang Sohandi yang maju untuk mencalonkan ketua DPC PDI Perjuangan, Ketua DPRD Subang Ir Beni Rudiono, termasuk para pengurus DPC PDI Perjuangan. Yang jelas bahwa pemilihan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang maksimal tiga orang calon yang diusulkan,” paparnya.

Kemudian lanjut Brando, untuk menentukan Ketua DPC PDI Perjuangan  Kabupaten Subang periode 2015-2020 kewenangan ada di DPP. Yang dipilih oleh DPP yaitu kader partai yang bisa bekerja demi masyarakat Kabupaten Subang.

Sementara itu Ketua PAC Kecamatan Subang yang juga Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Dede warman mengatakan, siapapun yang akan maju dalam pencalonan Ketua Ranting, PAC, DPC dan DPD tersebut yang paling penting kader partai PDI Perjuangan.

“Terserah yang akan maju menjadi calon itu siapa. Tiga orang calon Ketua DPC hasi usulan itu nantinya akan dibawa ke DPP, kemudian digodog, lalu muncul Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang lima tahun kedepan. Bagi saya siapa pun nanti terpilih menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang saya siap mendukung untuk menjalankan program partai,” kata Dede Warman. (bds/man)


SUBANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Subang hari ini akan mulai membuka penjaringan dan penyaringan calon Ketua DPD, DPC,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News