PDIP Ngebet agar PAN dan PKB Dukung Ahok Saja

PDIP Ngebet agar PAN dan PKB Dukung Ahok Saja
Ketua Bidang Hukum, HAM dan Perundang-Undangan DPP PDIP Trimedya Panjaitan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - PDI Perjuangan terus membujuk Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) agar mau bergabung dalam koalisi pendukung duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat di pilkada DKI putaran kedua.

Namun, kader PAN dan PKB di bawah ternyata tak mau mendukung duet yang dikenal dengan sebutan Ahok-Djarot itu. Bahkan sudah ada dewan pimpinan cabang (DPC) PAN dan PKB yang memilih mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Meski demikian hal itu tak membuat PDIP surut langkah membujuk PAN dan PKB. Ketua DPP PDIP Trimedya Pandjaitan mengatakan, sekretaris jenderal partainya, Hasto Kristiyanto terus berupaya mendekati PAN dan PKB.

"Yang jelas Pak Hasto tetap melakukan upaya-upaya, bagaimana hasilnya kita lihat saja," kata Trimedya, Jumat (24/2).

Soal adanya DPC PAN dan PKB yang tak mau mendukung duet Ahok-Djarot di pilkada DKI putaran kedua, Trimedya justru menanggapinya secara santai. Sebab, pegangannya adalah keputusan DPP. “Makanya kita tunggu saja yang resmi," ujarnya.

Trimedya sangat berharap PAN dan PKB tetap satu barisan dengan PDIP pada pilkada DKI. Sebab, hal itu akan memperkuat koalisi partai pendukung pemerintahan Joko Widodo.

"PDIP berharap kompak dalam segala hal, alangkah baiknya kalau parpol pendukung pemerintah ini solid," pungkasnya.(cr2/JPG)


PDI Perjuangan terus membujuk Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) agar mau bergabung dalam koalisi pendukung duet Basuki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News