PDIP Ngotot Usung Kader Sendiri di Surabaya, Hasto: Itulah Tujuan Berpartai

PDIP Ngotot Usung Kader Sendiri di Surabaya, Hasto: Itulah Tujuan Berpartai
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan memastikan akan mendorong kader sendiri untuk maju di Pilkada Surabaya 2020. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, pihaknya akan mengutamakan kader internal untuk diusung, dan pihak eksternal sebagai wakilnya.

"Kota Surabaya dalam perspektif ideal, partai terus mendorong kader internalnya sebagai skala prioritas untuk dicalonkan. Dan itulah tujuan berpartai," kata Hasto dalam konferensi pers usai pembukaan Sekolah Partai, Rabu (26/8).

Hasto menyadari nama calon yang akan diusung partainya di Pilwalkot Surabaya banyak dinanti berbagai pihak. Terlebih, lanjut Hasto, PDIP merupakan partai penguasa selama 20 tahun di Surabaya.

Patut diketahui, Machfud Arifin mengantongi delapan rekomendasi dari delapan partai politik untuk maju di Pilkada Surabaya.

Hasto sendiri menegaskan, PDIP akan memadukan antara kader dan nonkader di Surabaya.

"Yang pasti adalah perpaduan antara internal-eksternal atau eksternal-internal. Itu yang sudah kami sudah lakukan dan keputusan sudah diambil dan tinggal menunggu momentum tepat untuk hal tersebut," tandas Hasto. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

PDI Perjuangan memastikan akan mendorong sendiri calon kepala daerah untuk maju di Pilkada Surabaya 2020. Paslon merupakan perpaduan antara kader internal dan eksternal.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News