PDIP Nilai Kinerja Menteri Ini tak Maksimal

PDIP Nilai Kinerja Menteri Ini tak Maksimal
PDIP Nilai Kinerja Menteri Ini tak Maksimal

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan di DPR, Masinton Pasaribu menegaskan, partainya tidak akan ikut campur dalam isu reshuffle Kabinet Kerja bentukan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Menurutnya, masalah reshuffle merupakan hak prerogatif presiden yang harus dihormati. Namun, PDIP selalu menyampaikan evaluasi kinerja menteri Kabinet Kerja kepada Jokowi.

"Reshuffle hak prerogatif presiden. Kami hormati. Kami juga melakukan monitoring kinerja menteri dari PDIP  juga menteri lain. Itu ada di pemerintahan. Kritikan juga disampaikan," kata Masinton di gedung DPR, Jakarta, Selasa (7/4).

Saat ini, PDIP sudah mengantongi menteri yang kinerjanya dianggap jeblok. Siapa dia? Masinton langsung menunjuk Menteri BUMN Rini Soemarno. Selain itu, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto hingga Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan juga dianggap kurang oke.

"Menteri BUMN, Seskab kemarin juga mengakui kelalaian (soal Perpres 39/2015 tentang tunjangan DP mobil). Lalu kewenangan di staf kepresidenan juga. Kewenangan tidak boleh melampaui menteri. Dia (Luhut) bukan menko," tegas Masinton. (fat/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan di DPR, Masinton Pasaribu menegaskan, partainya tidak akan ikut campur dalam isu reshuffle Kabinet Kerja bentukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News