PDIP NTB Perjuangkan Subsidi Ongkos Pemulangan Jenazah Masuk APBD

PDIP NTB Perjuangkan Subsidi Ongkos Pemulangan Jenazah Masuk APBD
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Rachmat Hidayat saat di RSUP NTB. Foto: Rachmat Hidayat for JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Rachmat Hidayat menilai anggaran untuk biaya pemulangan jenazah di NTB perlu digelontorkan.

Ketua DPD PDIP NTB itu juga menginstruksikan anggota DPRD dari PDIP menyiapkan anggaran untuk membantu biaya pemulangan jenazah yang meninggal di rumah sakit. 

“Anggota fraksi dari PDIP yang duduk di Komisi V DPRD NTB wajib memperjuangkan ketersediaan anggaran ini," tegas Rachmat, pada Senin (27/3).

Menurut Rachmat, penyiapan anggaran di APBD sangat mendesak. Mengingat biaya ambulans kerap membebani pihak keluarga duka.

"Ini merupakan instruksi resmi partai. Biaya pemulangan untuk ke kota-kota seperti Dompu dan Bima saja begitu tinggi," ujar Rachmat. 

Tak tanggung-tanggung, Rachmat menyarankan agar persetujuan anggaran di DPRD jangan disahkan dulu jika anggaran untuk membantu pemulangan jenazah belum ada di APBD.

Pihaknya baru-baru ini mengetahui ternyata tidak ada bantuan dari daerah untuk proses pemulangan jenazah dari rumah sakit ke kampung mereka.

Rachmat mempertanyakan hal tersebut kepada Direktur RSUD Provinsi NTB Herman Mahaputra atau kerap disapa Dokter Jack.

penyiapan anggaran di APBD dinilai sangat mendesak. Mengingat biaya ambulans kerap membebani pihak keluarga duka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News