PDIP Optimis, Hanya akan Hadapi SBY

PDIP Optimis, Hanya akan Hadapi SBY
PDIP Optimis, Hanya akan Hadapi SBY
JAKARTA - PDI Perjuangan makin optimis hanya akan menghadapi incumbent Susilo Bambang Yudoyono (SBY) pada Pemilihan Presiden mendatang. Karena itu, melalui Ketua Fraksinya di DPR Tjahjo Kumolo menyatakan, PDIP akan lebih berahti-hati didalam menentukan calon wakil Presiden untuk mendampingi Megawati Soekarno Putri.

''Karena itu, dalam rakernas di Solo mendatang, PDIP masih akan menetapkan dua atau tiga calon wakil Presiden. Nah dari situ, nantinya akan mengerucut menjadi satu calon wapres,'' kepada wartawan di Jakarta, Kamis (21/1). Pada kesempatan itu, Tjahjo juga menegaskan capres PDIP Megawati hanya akan berhadapan "head to head" dengan incumbent Susilo Bambang Yudhoyono pada pilpres 2009 dan posisi wapres akan menjadi penentu kemenangan.

Tjahjo mengakui selama ini usulan cawapres ke PDIP masih terus mengalir. Termasuk dari DPD-DPD. ''DPD-DPD juga diberi kesempatan untuk mengusulkan calon wakil presiden,'' kata Tjahjo. Menurut Tjahjo, dari sejumlah usulan DPD yang sudah masuk, memang sudah menyebut sejumlah nama. ''Ada DPD yang mengusulkan Pak Prabowo. Ada juga Pak Wiranto, Sutiyoso atau juga Sultan,'' Tjahjo menandaskan.

Karena itu, Tjahjo menegaskan kali ini PDIP harus cerdas dalam menentukan calon wakil Presidennya. Apalagi, lanjut Tjahjo, dalam beberapa kesempatan Ketua Umum DPP PDIP yang juga Calon Presiden Megawati sudah mewanti-wanti, hanya ingin wakil presiden yang tahu akan posisi sebagai wakil. ''Ibu Megawati sudah mewanti-wanti wakil presidennya, jangan sampai merasa juga menjadi Presiden. Sekalipun nantinya akan ada pembagian tugas, tetapi bukan berarti wakil presiden punya wewenang yang sama dengan presiden,'' Tjahjo menambahkan.

JAKARTA - PDI Perjuangan makin optimis hanya akan menghadapi incumbent Susilo Bambang Yudoyono (SBY) pada Pemilihan Presiden mendatang. Karena itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News