JPNN.com

PDIP Papua Rapatkan Barisan Jelang Pilkada 2020

Selasa, 14 Januari 2020 – 02:09 WIB PDIP Papua Rapatkan Barisan Jelang Pilkada 2020 - JPNN.com
Ketua DPD PDIP Papua Jhon Wempi Wetipo, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara dan Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani dalam rakor Tiga Pilar DPD PDIP Papua. Foto: Dok pri

jpnn.com, JAKARTA - DPD PDI Perjuangan Papua langsung menggelar rapat koordinasi untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2020.

Rapat yang digelar di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (13/1) dipimpin oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Jhon Wempi Wetipo.

Pengurus DPD dan DPC kabupaten/kota di Papua ambil bagian dalam rapat tersebut.

Jhon Wempi Wetipo menjelaskan, rapat itu sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada rakernas di Jakarta.

"Perlu duduk bersama dan solid mengikat komitmen untuk kerja politik ke depan, termasuk memenangi Pilkada 2020," ujarnya.

Dia menambahkan, sebelas kabupaten di Papua akan menggelar pilkada pada 2020 mendatang.

PDIP Papua sendiri sudah memiliki sembilan bakal calon bupati. Di dua kabupaten, yakni Pegunungan Bintang dan Yahukimo, PDIP Papua  berupaya mencalonkan kadernya menjadi wakil bupati.

“Di Kabupaten Pegunungan Bintang dan Yahukimo PDIP tidak mendapatkan kursi di DPRD. Namun, PDIP berusaha memosisikan kadernya menjadi wakil bupati di dua kabupaten tersebut," kata dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...