PDIP Pastikan Pecat Kader Penolak Keputusan Partai

PDIP Pastikan Pecat Kader Penolak Keputusan Partai
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - BENGKULU – Keputusan Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan mengusung calonnya di setiap pilkada serentak ternyata tak membuat semua kader happy. 

Termasuk saat partai berlambang banteng moncong putih itu mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Ferry Ramli dan Septi Peryadi.

Namun, partai bentukan Megawati Soerkarno Putri itu telah mewarning dan menegaskan partainya tidak akan sungkan memecat kader yang tidak mendukung keputusan partai. 

“Ibu Megawati telah menandatangani rekomendasi mendukung Ferry Ramli, dan itu wajib didukung. Kalau ada kader yang menentang, kita akan dikenakan sanksi tegas yaitu pemecatan,” tegas Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, HJ Elva Hartati Murman SIP MM seperti diberitakan Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (9/10).

Elva mengaku, instruksi tersebut telah disampaikan kepada semua pengurus, baik di tingkat DPD, DPC hingga tingkat ranting. Semua kader juga diminta untuk saling mengawasi gerak dan langkah kader satu dengan lainnya.

Hal tersebut dilakukan untuk membuktikan bahwa PDIP solid dalam memenangkan calon kepada daerah yang telah diusungnya.

“Kita sudah tekankan berulang-ulang kali. Kalau ditemukan langsung kita tindak. Untuk itu, kita minta setiap anggota keluarga, jiran tetangga dan keluarga lainnya yang sesumur, sedapur untuk mendukung keputusan partai,” ungkap Elva.

Pihaknya menargetkan calon yang diusungnya tersebut dapat meraup suara lebih dari 80 persen. Hal tersebut diyakini atas dukungan 12 parpol untuk kemenangan Ferry.

BENGKULU – Keputusan Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan mengusung calonnya di setiap pilkada serentak ternyata tak membuat semua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News