PDIP Raih 39 Persen, Eko Patrio Lolos

PDIP Raih 39 Persen, Eko Patrio Lolos
PDIP Raih 39 Persen, Eko Patrio Lolos

jpnn.com - TEGAL - Pencoblosan ulang di TPS 31, 32 dan 34 Kelurahan Panggung, Tegal Timur, selesai dilaksanakan, Minggu (13/14). Hasilnya, PDI Perjuangan (PDI-P) meraup 411 suara atau 39 persen dari total suara sah sebanyak 1.071.

Data yang berhasil dihimpun di TPS 31, PDI-P mendapatkan 154 suara, TPS 32 meraih 115 suara dan di TPS 34 meraup 142 suara. Demikian disampaikan Wakil Ketua DPC PDI-P Kota Tegal, Sutari SH, seusai memantau proses pemungutan suara ulang di 3 TPS di Kelurahan Panggung.

Menurutnya, angka perolehan PDI-P mencapai 39 persen dari total suara sah sebanyak 1.071 suara. "Hitungan kami berdasarkan pemantauan tim secara langsung di lokasi pencoblosan," katanya.

Disebutkan, kendati pun ada penambahan suara untuk PDI-P di Dapil Tegal Timur, tetapi tidak menambah perolehan kursi. Maksudnya, diperkirakan PDI-P tetap hanya mendapat 2 kursi melalui Dapil tersebut.

"Karena sisa suara setelah dibagi menggunakan Bilangan Pembagi Pemilu (BPP), masih lebih kecil dari sisa suara PKB."

Sutari memprediksi partai yang mendapat tambahan kursi pada pencoblosan ulang ini adalah PKB. Total perolehan suara PDI-P di Dapil Tegal Timur, sambung dia lagi, menjadi 10.744 dari sebelumnya 10.333 suara.

"Hitungan kami bisa saja keliru. Pastinya, kita lihat saja nanti perhitungan suara versi KPU," tuturnya.

Perolehan suara PDI-P dalam pencoblosan ulang di 3 TPS ini didominasi caleg Eko Patrio Sumadi (Eko Dayak). Dengan begitu, besar kemungkinan caleg PDI-P Dapil Tegal Timur yang akan duduk di kursi DPRD hanya dua orang. Yaitu H Edy Suripno SH MH (Uyip) dan Eko Patrio Sumadi. (adi)


TEGAL - Pencoblosan ulang di TPS 31, 32 dan 34 Kelurahan Panggung, Tegal Timur, selesai dilaksanakan, Minggu (13/14). Hasilnya, PDI Perjuangan (PDI-P)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News