PDIP Yakin Rebut 18 Kursi

PDIP Yakin Rebut 18 Kursi
PDIP Yakin Rebut 18 Kursi

jpnn.com - PURWOKERTO - Anggota DPRD Banyumas 2014-2019 akan terisi oleh wajah-wajah baru. Bahkan, jumlah wajah baru ini diprediksi mencapai 50 persen dari 50 kursi yang ada di DPRD Banyumas. Ini karena ada beberapa anggota dewan yang tidak lagi mencalonkan diri, beberapa mencalonkan diri di DPRD Provinsi dan DPR RI.

Tercatat ada lima anggota yang tidak lagi ikut perebutan kursi DPRD Banyumas 2014-2019. Sementara, dua anggota lain ikut dalam perebutan kursi DPRD Provinsi Jateng. Dan tiga anggota dewan ikut maju ke DPR RI.

Ketua DPC PKB Ahmad Fadli memprediksi PKB dapat meraih 8 kursi di DPRD Banyumas. Ini berdasar perolehan sementara yang hingga saat ini masih dihitung. Bahkan, ia optimis jika jumlah kursi masih dapat bertambah hingga proses perhitungan selesai. Prediksi jumlah kursi yang bakal diraih, kata dia, meningkat dibanding raihan kursi saat 2009 yakni 5 kursi.

"Data masih terus dikawal. Masih dihitung, gambarannya sudah dapat 8. Bisa jadi akan bertambah setelah hitungan selesai," kata caleg Incumbent DPRD Provinsi ini, dihubungi Minggu (13/4).

Sekretaris DPC Partai Gerindra Rachmat Imanda mengatakan, melihat hasil perolehan suara sementara, target minimal Partai Gerindra mendapatkan satu kursi di tiap Dapil. Artinya, prediksi Partai Gerindra mampu meraih 6 kursi di DPRD Banyumas. Jumlah ini meningkat dibanding 2009 yang memperoleh 4 kursi. "Target minimal, tiap Dapil ada 1," katanya.

Diketahui sebelumnya, PDI P juga optimis dapat meraih 18 kursi. Ini dibanding perolehan kursi saat 2009, yakni 13 kursi. Optimisme ini bahkan disampaikan langsung Ketua DPC PDI P dr Budhi Setiawan.

"Jumlah kursi jelas naik. Optimis raih 18 kursi. Kita menang di 27 kecamatan," katanya, Kamis (10/4). Sementara Sekum PKS Ibnu Salimi berharap masih dapat mempertahankan 5 kursi, seperti hasil 2009.

Ketua DPD Golkar Supangkat mengatakan secara umum jumlah suara Gokar mengalami kenaikan di beberapa Kecamatan. Bahkan, Dapil 1 yang terdiri dari lima kecamatan sudah hampir mendekati dua kursi. Dari perolehan suara sementara Partai Golkar, kata dia, masih dapat mempertahankan 7 kursi seperti perolehan saat 2009 lalu.

PURWOKERTO - Anggota DPRD Banyumas 2014-2019 akan terisi oleh wajah-wajah baru. Bahkan, jumlah wajah baru ini diprediksi mencapai 50 persen dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News