PDIP Rela Andai Risma Jadi Capres Partai Lain

PDIP Rela Andai Risma Jadi Capres Partai Lain
PDIP Rela Andai Risma Jadi Capres Partai Lain

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan akan merelekan andai salah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini diusung sebagai calon presiden oleh partai lain. Ketua DPP PDIP Puan Maharani memastikan bahwa partainya tidak akan menghalang-halangi Risma untuk nyapres.

"Kan nggak ada aturannya boleh nggak boleh. Ini tahun politik dan alhamdulillah kader PDIP dianggap mumpuni dan kemudian dibajak," kata Puan kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (24/2).

Menurutnya, PDIP tidak keberatan ditinggal oleh Risma. Namun, Ketua Harian Badan Pemenangan Pemilu PDIP itu  mengingatkan agar wali kota perempuan itu tetap menjaga etika politiknya.

Puan pun berharap Risma pamit terlebih dahulu kepada partai sebelum maju sebagai capres. "Kita lihat saja, orang yang paham etika mau tetap atau tidak ya kulonuwun, mau maju kulonuwun kok kalau pisah kok nggak kulonuwun," ujar anggota Komisi I DPR RI ini.

Lebih lanjut Puan juga mengingatkan bahwa seorang politisi tidak boleh terlalu ambisius. Apalagi sampai berpindah-pindah partai alias kutu loncat. "Sebagai kader kita harus menjaga ambisi kita, jangan kekeruh suasana lari ke kanan kiri, jadi diri sendiri. Kita buktikan saja 9 April siapa yang maju," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - PDI Perjuangan akan merelekan andai salah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini diusung sebagai calon presiden oleh partai lain. Ketua DPP


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News