PDIP Sampaikan Terima Kasih Kepada Ulama hingga Habaib, Ini Daftarnya

PDIP Sampaikan Terima Kasih Kepada Ulama hingga Habaib, Ini Daftarnya
Pengurus Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDI Perjuangan. Foto: BKN PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDI Perjuangan menyampaikan terima kasih kepada cendekiawan, ulama, hingga habaib yang telah menjadi narasumber serial Inspirasi Ramadan 2022.

Acara itu dilaksanakan selama sebulan Ramadan jelang berbuka puasa dan sahur. Program yang menghadirkan para narasumber dari berbagai latar belakang profesi tersebut diharapkan mampu memberikan pandangan baru tentang keislaman dalam keseharian.

“Dengan bangga, selama sebulan penuh kami menyelanggarakan kegiatan yang mengelaborasi gagasan serta pemikiran para tokoh-tokoh keislaman Indonesia kontemporer dari berbagai kalangan," kata Kepala BKN PDI Perjuangan Aria Bima melalui akun lembaganya di YouTube.

Menurut Aria Bima, tema-tema yang dibawakan narasumber selama Ramadan kali ini benar-benar membuka cakrawala berpikir yang baru.

Dengan demikian, langkah ini semakin mengokohkan nilai-nilai kebangsaan, melembutkan hati, dan rasa sebagai manusia sehingga meguatkan solidaritas masyarakat sebagai bangsa.

“Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan memohon maaf apabila kegiatan yang kami selenggarakan selama Ramadan 1443 Hijriah terdapat kesalahan atau belum dapat memenuhi harapan pemirsa,” kata Aria Bima.

Sementara itu, Sekretaris BKN Rano Karno menjelaskan bahwa ulama, pemikir, ustaz, pegiat sosial, tokoh, pemimpin organisasi Islam, termasuk teknokrat dan birokrat yang hadir sudah memberikan pencerahan dan ide-ide baru.

Rano juga melihat para tokoh telah merefleksikan perjalanan hidup sebagai manusia, kelompok, dan sebagai suatu bangsa.

BKN PDI Perjuangan menyampaikan terima kasih kepada para narasumber yang memberikan pandangannya mengenai keislaman selama sebulan penuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News