PDIP Sangat Percaya Diri, Optimistis Bakal Menang Pemilu Lagi

PDIP Sangat Percaya Diri, Optimistis Bakal Menang Pemilu Lagi
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam jumpa pers 'Refleksi Akhir Tahun 2022 PDIP` yang dilaksanakan secara daring, Jumat (30/12). Foto: tangkapan layar Zoom

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP memastikan diri telah siap memasuki tahun politik pada 2023.

Parpol pimpinan Megawati Soekarnoputri itu pun terus melakukan konsolidasi internal untuk menghadapi Pemilu 2024.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, partai pemenang Pemilu 2014 dan Pemilu 2019 itu sudah siap mengikuti seluruh tahapan Pemilu 2024.

“Dengan dukungan rakyat, terus berjuang untuk memenankan pemilu tiga kali berturut-turut,” ujar Hasto dalam jumpa pers 'Refleksi Akhir Tahun 2022 PDIP' yang dilaksanakan secara daring, Jumat (30/12).

Politikus asal Yogyakarta itu menjelaskan hingga kini PDIP telah menjaring 27.802 bakal caleg untuk kursi DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Para bakal caleg PDIP itu diwajibkan mengikuti psikotes. Partai berlambang kepala banteng tersebut juga menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membekali para bakal calegnya dengan pendidikan antikorupsi.

Menurut Hasto, berbagai survei selalu menempatkan PDIP sebagai partai dengan elektabilitas teratas. Oleh karena itu, PDIP sangat percaya diri menghadapi Pemilu 2024.

“Konsolidasi yang dilakukan secara menyeluruh serta tingginya elektabilitas PDI Perjuangan dan persiapan yang matang akan memperkuat optimisme kami,” ucap Hasto.

Selalu memiliki elektabilitas teratas dan konsolidasi yang matang membuat PDIP sangat percaya diri menghadapi Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News