PDIP Segera Jaring Nama untuk Pilkada Jabar

PDIP Segera Jaring Nama untuk Pilkada Jabar
Andreas Hugo Pareira. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan segera memulai penjaringan nama untuk diusung pada Pilkada Jawa Barat 2018. Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu berencana memulai penjaringan nama pada bulan depan.

Nantinya, penjaringan nama bukan hanya untuk pemilihan gubernur Jabar, tapi juga juga untuk pilkada kabupaten/kota di provinsi yang beribu kota di Bandung itu. "Bulan Mei baru rekrutmen pilkada Jabar," kata Andreas di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/4).

Untuk pemilihan gubernur Jabar, Andreas menegaskan bahwa partainya belum memutuskan mitra koalisi. Menurutnya, koalisi yang terjalin di Pilkada DKI Jakarta belum tentu bisa diterapkan di daerah lain.

Andreas menjelaskan, setiap daerah memiliki karakter dan peta politik masing-masing. "Tidak bisa dilihat secara nasional seperti itu misanya di DKI seperti itu lalu di daerah juga seperti itu," jelasnya.

Bahkan partai yang bersama PDIP mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo belum tentu juga akan berkoalisi untuk Pilkada Jabar 2018. "Tidak bisa juga. Karakter setiap daerah masinf-masing beda," ujarnya.(boy/jpnn)


PDI Perjuangan segera memulai penjaringan nama untuk diusung pada Pilkada Jawa Barat 2018. Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News