PDIP Sudah Menang 43 Pilkada

Puan Ingatkan Pemenang Untuk Bantu Partai

PDIP Sudah Menang 43 Pilkada
PDIP Sudah Menang 43 Pilkada
JAKARTA - Hampir separo gelombang pilkada (pemilihan kepala daerah) sepanjang tahun ini telah berjalan. Di antara 244 pilkada yang dijadwalkan, 92 pilkada telah dihelat. PDIP cukup puas karena memenangi 43 pilkada. Termasuk pilgub Riau dan Kalimantan Tengah.

   

"Dari 43 pilkada yang menang itu, 24 pilkada dimenangi kader PDIP," kata Puan Maharani, putri Megawati, dengan nada gembira saat memberikan materi di hadapan puluhan pengurus inti DPP dan DPD dalam rakor bidang internal partai di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (15/6).

   

Puan yang menjabat ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga itu mencontohkan kemenangan di Sukoharjo, Jawa Tengah, dan Trenggalek, Jawa Timur. Puan menyampaikan, kunci kemenangan calon-calon dari PDIP dalam pilkada adalah kekuatan mesin penggerak partai dan strategi yang tepat.

   

Selain itu, faktor kepemimpinan, logistik, dan kader militan sangat menentukan. Puan berpandangan, kalau mesin partai berjalan dan soliditas partai terjaga, kemenangan pasti bisa diraih. "Tapi, semua kemenangan itu tidak boleh membuat PDIP lengah," katanya.

   

JAKARTA - Hampir separo gelombang pilkada (pemilihan kepala daerah) sepanjang tahun ini telah berjalan. Di antara 244 pilkada yang dijadwalkan, 92

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News