PDIP Sudah Punya Visi & Misi Bakal Capres sebelum Bu Mega Pilih Ganjar

PDIP Sudah Punya Visi & Misi Bakal Capres sebelum Bu Mega Pilih Ganjar
Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah menyatakan parpolnya sudah menyiapkan visi dan misi untuk Ganjar Pranowo yang menjadi bakal capres untuk Pilpres 2024.

Menurut Basarah, PDIP menggarap konsep itu selama dua tahun.

"PDIP telah mempersiapkan visi, misi, dan program bakal capres yang akan diusung," kata Basarah dalam konferensi pers di sela-sela rakernas partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Basarah menegaskan hal itu menandakan visi dan misi bakal capres itu sudah disusun sebelum partai berlambang kepala banteng tersebut memutuskan mengusung Ganjar sebagai kandidat di pilpres mendatang.

"(Visi misi sudah siap) jauh sebelum Pak Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai capres oleh Ibu Megawati pada 21 April lalu," kata Basarah. 

Kader PDIP yang juga wakil ketua MPR RI itu mengatakan visi dan misi bakal capres menjadi bagian penting pembangunan bangsa, sehingga PDIP menyusunnya jauh-jauh hari. 

"Kami memandang bahwa karena visi-misi dan program ini akan menjadi bagian penting dari roadmap pembangunan bangsa Indonesia lima tahun ke depan," kata Basarah.

Penyandang gelar doktor ilmu hukum tata negara dari Universitas Diponegoro itu menambahkan penyusun visi dan misi capres itu ialah Badan Litbang Pusat DPP PDIP.

Ahmad Basarah menyatakan visi dan misi bakal capres menjadi bagian penting pembangunan bangsa, sehingga PDIP menyusunnya jauh-jauh hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News