PDIP Sudah Putuskan JK Dampingi Jokowi?

PDIP Sudah Putuskan JK Dampingi Jokowi?
PDIP Sudah Putuskan JK Dampingi Jokowi?

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dikabarkan sudah menetapkan Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo. Bahkan informasi ini sudah ramai dibicarakan di media sosial dengan ucapan kepada pasangan tersebut.

"Ya wis lah tanpa JK JoKowi em cuma jadi oowi :)) Selamat atas terpilihnya @Pak_JK sbg cawapres @jokowi_do2," kicau yusro m santoso dengan akun ‏@orsuy beberapa menit yang lalu.

Keputusan pengusungan JK sebagai cawapres diambil dalam sebuah rapat PDIP, Sabtu (17/5). Rencananya, pasangan Jokowi-JK akan dideklarasikan, Senin (19/5).

PDIP sendiri belum memberikan kepastian soal kabar tersebut. Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo ketika dikonfirmasi soal kabar tersebut tak menjawab secara spesifik.

Hanya saja kata dia, pembicaraan pendamping Jokowi masih dikomunikasikan dengan pimpinan partai politik yang sudah berkoalisi.

"Khususnya dari Pak Joko Widodo dan Ibu Megawati (Ketua Umum PDIP) serta didiskusikan dengan pimpinan parpol kerjasama lainnya seperti Nasdem, PKB dan Hanura," kata Tjahjo, Minggu (18/5). (boy/awa/jpnn)

 

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dikabarkan sudah menetapkan Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News