PDIP Tak Akan Koalisi

PDIP Tak Akan Koalisi
PDIP Tak Akan Koalisi

jpnn.com - SEMARANG - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo mengatakan koalisi yang dibuat oleh rezim saat ini sama sekali tidak ada pengaruhnya.

Karena itu, kata Ganjar, jika memenangkan Pemilu 2014 dan menjadi partai penguasa, PDIP tidak akan membangun koalisi-koalisian.

"Koalisi yang kita lihat sekarang ini sebetulnya tidak ada. Jadi kalau PDIP menang, maka zaken kabinet yang akan kita bentuk. Soal itu, kita sudah pengalaman betul," kata Ganjar Pranowo, kepada wartawan, di aula kantor Gubernur, Jawa Tengah, Semarang, Jumat (1/11).

Meski demikian, dia mengatakan, jika ada kader partai politik lain yang kompeten untuk duduk di kursi menteri, bukan berarti PDIP menggandeng partai lain untuk koalisi. "Konteksnya bukan untuk membangun koalisi tapi zaken kabinet," tegas Gubernur Jawa Tengah itu.

Terkait kerjasama PDIP dengan Gerindra dalam Pilkada DKI Jakarta, kata Ganjar, karena memang kondisinya memerlukan koalisi. "Itu karena PDIP tidak cukup kursi di DPRD, makanya kita dengan Gerindra. Beda dengan Pilkada Jawa Tengah, jumlah kursi PDIP cukup dan rakyat memberikan kepercayaan akhirnya menang," ujar Ganjar.

Maju dengan satu partai di Pilkada Jawa Tengah dan menang, kata Ganjar, memberikan dampak positif bagi dirinya karena tidak ada komitmen apa pun dengan partai politik lain.

"Sebagai gubernur, saya nyaman, tidak terikat dengan janji-janji bersama partai lain. Bahkan mana Parpol yang dulu keras ke saya, mereka undang saya dan bialog. Semua sudah satu untuk membangun Jawa Tengah," imbuh Ganjar Pranowo. (fas/jpnn)

 


SEMARANG - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo mengatakan koalisi yang dibuat oleh rezim saat ini sama sekali tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News